Polres Sumbawa Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Pemilu Serentak 2023/2024

    Polres Sumbawa Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Pemilu Serentak 2023/2024

    Sumbawa NTB - Polres Sumbawa Polda NTB menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2023/2024 di wilayah Kabupaten Sumbawa. Rapat tersebut dipimpin  Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P., Jumat (13/10/2023).

    Kegiatan yang berlangsung di Gedung Rupatama Polres Sumbawa itu juga dihadiri oleh Dandim 1607/Sumbawa, Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Para PJU serta para Kapolsek Jajaran Polres.

    Dalam sambutannya Kapolres Sumbawa mengatakan bahwa rapat ini merupakan langkah awal dalam persiapan pengamanan dan kelancaran Pemilu 2023/2024 di Kabupaten Sumbawa.

    "Dalam kegiatan ini merupakan wadah untuk saling sharing dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2024" ucap Kapolres.

    Selain itu, AKBP Heru itu juga berharap melalui kegiatan tersebut para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama agar mendapatkan hasil yang baik, dengan begitu kita akan mendapatkan masukkan satu sama lain untuk kita dapat mengatur strategi dalam pengamanan Pemilu 2024.

    Dalam kegiatan tersebut juga di gelar kegiatan Tactical Floor Game (TFG), pelaksanaan TFG tersebut diperagakan simulasi dengan skenario penanganan terhadap masalah satu partai yang melakukan unjuk rasa ke Kantor KPU Sumbawa menolak hasil perolehan suara.

    TFG tersebut untuk memberi gambaran teknis dan taktis sekaligus cara bertindak yang cepat, tepat, dan efektif bilamana terjadi situasi kontijensi, atau gejolak sosial saat Pemilu 2024. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    HUT TNI Ke-78, Staf Desa Bersama Bhabinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    KRYD Imbangan, Polres Sumbawa Amankan Remaja...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Dalam Rangka Membangun Kondusifitas di Wilayah, Satgas Yonif 115/ML Tingkatkan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Kampung Tirineri 
    Kedatangan Para Delegasi Tandai Akan Dimulainya KTT World Water Forum Bali
    Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo, Masyarakat Kembali dari Pengungsian dan Pesawat Sipil Bisa Beroperasi Kembali di Bandara Pogapa

    Ikuti Kami